Monday, January 30, 2012

[review] Buat cantik itu mahal dan sakit, sekian. :(

Beauty is Pain
And also expensive :( 
Saya bukanlah seorang cewe yang makeup addict. Malahan setiap kali mencoba dandan, muka saya terlihat aneh >,<. Tapi terkadang keinginan terlihat cantik menggelora di dada *tsaaah*. Yeah, i always dream to have flawless skin like Korean artis. *day dreaming*
Dan untuk itu saya mulai tergila-gila dengan segala bentuk skin care, meskipun sia-sia bwahahaha.

Well! seperti yang pernah saya bilang, saya punya bekas tanda lahir. Jadi sebenarnya pakai apapun ya kulit gak akan pernah jadi flawless. Tapi minimal saya usaha kan yah :P
Jadi berikut review petualangan saya untuk memuaskan hasrat saya menjadi cantik :D

Kita mulai dari rambut :
Product yang saya gunakan antara lain :
Selsun Yellow

Selsun Yellow (120ml)
Price: IDR25ribu-30ribu
Ingredient : Selenium Sulfide 2%, dll
Tingkat kepuasan: 8 dari 9
Review:
Diantara semua sampo anti ketombe yang saya gunakan, sampo ini adalah sampo terbaik yang bisa saya rekomendasikan ke orang lain. Pemakaian pertama segala bentuk ketombe hilang tak berbekas. Saya mulai menggunakannya setahun yang lalu dan enggan berganti dengan yang lain. Biasanya ketika menggunakan sampo ini bila kondisi rambut kita benar-benar kotor, sampo ini tidak akan mengeluarkan busa. Karena saya terdoktrin dengan busa itu membersihkan, jadi saya pasti mengulang prosesi keramas saya dua kali. 
Tubuh: 
olive body scrub wardah
olive oil
olive body butter














Biore Lime Fresh
Untuk tubuh saya mengandalkan perawatan Olive dari Wardah, saya suka sekali dengan tekstur dan wangi Olive yang diramu merk dagang ini. Ritual saya biasanya dimulai dari body scrub kemudian bersabun dengan Biore lime fresh. Sesudahnya balurkan olive body butter, percaya deh wangi body butter ini akan terus menempel di baju kamu. Untuk ritual malamnya, setelah mandi saya menggantikan body butter tersebut dengan Olive Oil. Hasilnya kulit jadi berasa halus. *perasaan saya sih begitu* :D Harga rata-rata produk ini IDR15-50ribu. Tidak terlalu mahal bukan? Tingkat kepuasan 8 dari 9.

Muka:
Daily Treatment:
Perawatan muka adalah perawatan paling menguras kantong saya sebagai karyawan swasta biasa. Bagaimana enggak, sekali perawatan saya bisa mengeluarkan uang ratusan ribu. *sigh. Perjalanan saya dimulai dari skin care satu ke skin care lain, sampai krim-krim racikan yang dijual bebas. Berikut skin care dan krim apa saja yang pernah jadi ujicoba saya, rentang 3-4tahun ke belakang.
  1. Titi Moertolo Skin Care ( Bangka, Jaksel)
Siapa yang gak tahu dokter kulit ini, dokter yang memiliki jam terbang tinggi di dunia kecantikan Indonesia. Saya pernah menjadi pasiennya, kurang lebih 6 bulan dan akhirnya berhenti karena berat di kantong. Pada jaman saya, sekali datang saya bisa menghabiskan uang sekitar 500-750ribu IDR. Mulai dari kontrol, facial dan segala pernak-pernik krim-nya. Hasilnya: kantong jebol muka saya gak berubah jadi Dian Sastro juga *lah ngarep* Tingkat kepuasan : 7,5 dari 9.

  2.   Tabita Skin Care

Oke ini adalah hal paling bodoh yang pernah saya lakukan. Mempercayakan muka saya semata wayang pada krim racikan gak jelas padahal harganya gak bisa dibilang murah. Satu paket produknya dijual seharga 650ribu - 750 IDR berisi dari krim malam, siang, toner, dan sabun. Durasi pemakaian satu paketnya, antara 1 sampai 2 bulan. Muka saya memang jadi putih sesudah pemakaian produk ini, tapi bukan putih yang merona. Muka saya sebenarnya juga gak hitam-hitam amat, tapi bekas jerawat bandel itulah yang bikin muka saya kayak anjing dalmatians. Hmm.. gak separah itu juga sih :P. Fase ini saya habiskan dua paket saja, setelah itu berhenti karena issue mercury dan Hidroquinon yang sempat disiarkan Trans TV. Krim gadungan ini, bisa bikin mandul... hih! amit-amit. Tingkat kepuasan??

3.  Rossana Skin Care ( Karet Setiabudi)

Hubungan paling langgeng saya dengan skin care, dengan Rossana saya bertahan hampir 2 tahun. Hasilnya, muka saya berubah jadi Agnes Monica. *gak gitu juga kaliii* heheh. Saya suka Rosanna karena tidak komersil dan ribet. Perawatan di Rossana, saya cuma kena sekitar 150-300ribu per kedatangan. Terdiri dari facial 100ribu (+tips 10ribu), krim malam 45ribu, krim pagi 45ribu, dan sabun 40ribu. Perawatan lainnya, seperti misalnya microdermabrasi cuma 200ribu, chempel 80ribu. Termurah dari klinik manapun. Suntik putih juga cuma 200ribu per ampul. (yang ini saya belum pernah). Yang saya kurang sukai dari klinik ini, saking ke-gak ribet-nya jadinya kurang kena. Hasilnya juga kurang sebenarnya, meskipun muka saya memang jadinya gak jerawatan, tapi ya biasa aja. *murah rewel* Sebulan kemarin saya belum ke sana lagi sih, krim saya masih banyak dan saya sepertinya mau ganti Wijaya Center. Tingkat kepuasan : 7,5 dari 9.

 Make up Addict:

Eyes:
my darling eyeliner

Sekarang saya sudah jago pakai eyeliner, dan pilihan eyeliner saya adalah my darling eyeliner. Harga-nya murah sekali 11-15ribu per piecenya. Murah tapi gak murahan. Eyeliner ini tahan seharian, gak smudge atau luntur. Tingkat kepuasan: 8 dari 9.

volume express maybelline

Maskaranya, saya menggunakan maybeline volume express. Harganya sekitar 65ribu IDR, yang paling saya suka dari maskara ini selain tahan lama. Juga benar-benar membuat volume bulu mata saya dua kali lipat lebih tebal. Mata saya jadi terkesan hidup :D. Tingkat kepuasan: 8 dari 9.

Face: 
Revlon Color Stay liquid foundie
Revlon Mineral Powder Aqua

Base make up saya, kecuali liquid foundationnya yang memang saya gunakan hanya event - event tertentu, mineral powder colorstay Aquanya saya gunakan sehari-hari. Saya suka sekali dengan produk revlon yang ini. Meskipun harganya cukup mahal, Liquid foundienya dibandrol dengan harga 99ribu IDR dan powdernya 150ribu IDR. Tapi saya kira memang worth it. Bedaknya flawless, saya seperti tidak menggunakan bedak. Foundienya, benar-benar mate, muka saya yang pabrik minyak ketika menggunakan duo spektakuler ini hampir tak berminyak. Tingkat kepuasan: 8 dari 9.

Powder Blush Revlon Matte
Blush on, masih mengandalkan produk dari revlon. Saya menjatuhkan pilihan pada Revlon Matte, harga 85ribu IDR. Overal seperti produk-produk revlon sebelumnya, produk ini cukup cihuy di muka saya. Label Matte-nya benar-benar matte untuk muka kilang minyak saya. Penampilannya juga cukup natural. Tingkat kepuasan: 8 dari 9.
Dodora Lips
Revlon Matte
 Lips:
Yups, dua produk itu adalah favorit saya, dodora lips untuk tampilan natural. Dan revlon matte kalau saya kepengen terlihat dandan sedikit. Dodora dibandrol seharga 65ribu IDR, saya suka karena tidak akan menempel di baju kalau saya gak sengaja nubruk orang di buswe *sigh pengalaman buruk*. Bibir saya jadi pinkish senada warna bibir. Revlon matte kalau tidak salah 60ribu IDR, di bibir matte dan awet. Tingkat kepuasan 8 dari 9.
 
Gigi:
Sudah sebulanan ini saya pasang behel. Jangan tanya harganya, karena kalau mikir ke sana saya pasti ngerasa bersalah. Banyak orang kelaparan, saya malah mengeluarkan uang cuma buat magarin gigi Y_Y. Memutuskan memasang behel adalah keputusan dengan pemikiran paling lama yang pernah saya lakukan. Pertimbangan pertama tentunya karena biayanya yang cukup mahal. *buat saya* 
Menemukan dokter gigi yang tepat bukanlah hal mudah, saya bisa dibilang belagu karena gak mau pakai dokter gigi yang bukan sp Ortho. Alasan saya sepele, susunan gigi saya cukup berantakan. Ditangani dokter gigi biasa adalah resiko tambahan yang saya tidak mau ambil akibatnya. Jadilah kocek yang dikeluarkan cukup dalam untuk bagian ini. Pertimbangan kedua, waktu, memasang behel berarti saya harus meluangkan waktu cukup banyak untuk kontrol, menyikat gigi lebih sering dan lebih lama. Pertimbangan ke tiga, rasa sakit, aaarrrgh... saya gak menyangka rasanya sesakit ini. Saya kira cuma ngilu, ternyata lebih buruk. Saya gak habis pikir dengan orang yang memasang behel cuma untuk fashion :(

Selain segala bentuk usaha saya untuk jadi secantik Dian Sastro.  Saya juga menjaga kebugaran di tempat fitness dekat-dekat TB Simatupang. Awalnya saya tertarik dengan Pilatesnya, tapi begitulah saya, kecintaan saya dengan kasur susah dipisahkan. Hari libur yang saya jadwalkan fitness, berakhir dengan bercinta di kasur. Musnahlah impian memiliki body sesexy Aura Kasih.. *ngarep lagi* :P

Tapi intinya, selain cantik itu mahal dan sakit. Cantik itu relatif.*yeee semua org juga tahu*
hehehe.. Maksud saya, betapa pun usaha saya untuk menjadi cantik, tanpa disertai dengan hati yang cantik pasti juga akan percuma... cantik tanpa otak juga sia-sia.
Hmm.. dengan wajah pas-pas-an aja saya sering dapat masalah gimana kalau saya secantik Asmirandah... ewhhh...


    10 comments:

    1. wah mba, muka aku juga rewel,
      pernah coba ke natasha tapi muka aku malah jadi kaya kena cacar, jerawat kecil dimana2, pengen coba wijaya center juga.
      sekarang sih udah mendingan,pake olive oil tiap hari n cuci muka pake sabun bayi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat pagi, maaf mengganggu cuma mau berbagi... buat sista yang gak punya waktu bikin masker wajah alami, atau punya masalah jerawat meradang, pusing udah berobat ke dokter tapi masih nyeremin juga jerawatnya/ kulit kusam berminyak, komedo dan flek hitam?, gak usah bingung ya sekarang sudah hadir Facial wash atau yang lebih dikenal dengan pembersih wajah lulur organik 100% alami *Real saya udah buktiin sendiri loh makanya berani ngeshare ke yang lain, aman loh buat ibu hamil dan menyusui juga..:)
        Gak ada salahnya kan mampir ke rumahku di dunia-naira.com, makasih ya.. ^__^

        Yuk luangin waktu 5 menit aja buat baca, bisa jadi bermanfaat untuk sista/ orang-orang di sekitar sista yang punya masalah dengan kulit wajahnya..

        http://dunia-naira.blogspot.com/2014/05/lulur-wajah-dan-badan-organik-alami.html

        dan

        http://dunia-naira.blogspot.com/2014/05/real-testimonial-setelah-pemakaian.html

        Delete
      2. BUTUH ANKA TOGEL JITU 4D 3D 2D HUB:MBAH TARO DI NO:082 388 362 128 TEMBUS 100% SAYA SUDA BUKTIKAN

        Delete
    2. Di dokter nurul perawatannya lebih simpel, menurut pengalamanku..

      Kalo pingin tahu snapshot hasil perawatan dokter nurul aku habis nulis di blog nih, semoga bermanfaat :-)
      chalwoo

      ReplyDelete
    3. Selamat pagi, maaf mengganggu cuma mau berbagi... buat sista yang gak punya waktu bikin masker wajah alami, atau punya masalah jerawat meradang, pusing udah berobat ke dokter tapi masih nyeremin juga jerawatnya/ kulit kusam berminyak, komedo dan flek hitam?, gak usah bingung ya sekarang sudah hadir Facial wash atau yang lebih dikenal dengan pembersih wajah lulur organik 100% alami *Real saya udah buktiin sendiri loh makanya berani ngeshare ke yang lain, aman loh buat ibu hamil dan menyusui juga..:)
      Gak ada salahnya kan mampir ke rumahku di dunia-naira.com, makasih ya.. ^__^

      Yuk luangin waktu 5 menit aja buat baca, bisa jadi bermanfaat untuk sista/ orang-orang di sekitar sista yang punya masalah dengan kulit wajahnya..

      http://dunia-naira.blogspot.com/2014/05/lulur-wajah-dan-badan-organik-alami.html

      dan

      http://dunia-naira.blogspot.com/2014/05/real-testimonial-setelah-pemakaian.html

      ReplyDelete
    4. This comment has been removed by the author.

      ReplyDelete
    5. aku masih takut kalau pakai produk karena kulit aku sensitif jadinya butuh perawatan

      ReplyDelete
    6. Kalau aku suka bgt bikin toner sendiri dari cuka apel, mukaku jd licin dan kinclong pake itu trus seminggu sekali nge lulur muka pake kopi sm gula, jd bebas komedo dan nggak jerawatan say

      ReplyDelete
    7. Mbah suryonya kaya tidak? Kalo tidak kaya, ngapain juga percaya... Dan saya yakin 100% tidak ada mbah togel yang kaya. Terima kasih.

      ReplyDelete
    8. Coba deh cream Sarita insyaallah hasil bagus,tanpa perih,panas dan pengelupasan tanya2 dl boleh 082385683266

      ReplyDelete