Monday, January 09, 2012

[Backward Moment] for all your happily ever after...

Bulan October dan Desember tahun lalu, saya berkesempatan buat jalan-jalan ke Phuket dan Singapura. Soal Phuket dan foto-fotonya sudah saya bahas dan share di sini. Impress saya buat Phuket, saya ungkapkan seperti berikut
Flying into Phuket was like flying into paradise, island littered the sparkling green water and i did not know how to describe my excitement.

Jadi kebayang kan, gimana perjalanan saya ke phuket kemarin. :) :)

Bulan Desember, ceritanya tutup tahun gitu saya pergi ke Singapura. Kepergian saya ke Singapura ini adalah kali kedua, jadi bisa dibilang saya biasa saja. Excitement saya cuma saat pergi ke USS, Universal Studio Singapore . Itu lhoo, dunia fantasinya (DUFAN) Singapura.

Saya di Singapura cuma 3 hari, bandingkan dengan trip pertama saya dulu yang hampir seminggu. Tidak ada hal menarik yang bisa saya ceritakan tentang Singapura kali kedua ini kecuali salah satu itin saya pergi ke USS. Kali ini yang kena apes nemenin saya ke USS itu adalah orang ini. Dia yang apes atau saya yang apes yah.... >,<"

Perjalanan ke USS, dimulai dari pencarian tiket termurah. Iyalah, saya kan orangnya pelit buat ngeluarin cost terlalu banyak kalau cuma buat hura-hura. Jadi saya searching tuh, tiket USS termurah. dan ketemul
ah halaman ini. Antara deg-deg-an karena partner saya ini meragukan keabsahan tiket ini, dan karena iming-iming selisih dollar yang menggiurkan. Akhirnya saya nekat beli di Agan itu dengan permintaan, saya minta tiket cetak bukan print out. Teman saya berkali-kali bertanya, "Kalau sampai gak bisa dipakai disana tanggung jawab lho Cha". "Iya", jawab saya antara yakin dan gak yakin.

Hari H,
Selesai persiapan
ini itu... jam setengah sebelas siang, molor dari request saya sebelumnya, yang kepengen berangkat pukul sembilan pagi. Saya dan teman saya itu baru berangkat dari penginapan. Saya kesal banget sih sebenarnya kenapa jadi molor gitu, antara takut gak semua wahana bisa dinaikin dan juga karena teman saya itu mau ngejar sunset di MBS. Tapi berhubung saya males kalau nunjukin kekesalan saya nanti akhirnya malah ngerusak mood seharian. Akhirnya saya tahan kegondokan saya hari itu, sembari berdoa semoga tidak hujan dan semua wahana bisa saya nikmatin. Sekedar informasi, Singapura di hajar hujan deras dari hari pertama saya sampai.
Pukul dua belas siang, saya dan teman saya itu sampailah juga ke USS.

Tiket? sukses dooonk... kartu kredit saya aman di tempatnya. Makasih buat agan Roy, recommended seller yang sakit-sakit masih mau ketemuan ngasih tiket cetaknya. Kekhawatiran temen saya gak terbukti, komentar sinis yang bilang itu tiket palsu di setengah jam sebelum berangkat juga gak terbukti ;).

Di USS terbagi menjadi beberapa area, antara lain Madagascar, Far-far Away, Lost World, Ancient Egypt, Sci-Fi City, New York, dan Hollyworld. Saya dan teman saya rada bingung juga mau kema
na dulu, naik apa dulu. Secara kita sama-sama baru pertama ke USS, dan bodohnya gak ngambil peta lokasi. *Toyor*

Jadi pertama masuk kami mengabaikan Madagaskar, yang menurut definisi kami pasti permainannya kurang menantang, dan memutuskan menuju ke Far-Far Away

Far-far away, for all your happily ever after

the Palace of Far-far away credit to Mario
Far-far away, udah ketebak donk isinya soal apa, iya betul sekali, soal Shrek dan kawan-kawannya. Di Far-far away, wahana perdana yang kita coba adalah simulasi 4D entahlah namanya apa, lumayan seru dan lucu. Sempet kaget waktu ada yang gremet-gremet di kaki saya. *gremet kyk ada yg raba2 gitu*
Dari Far-far Away kita lanjut ke Ancient Egypt, ketahuan ya dari temanya soal apa. Gak jauh-jauh dari mummy, menurut saya dan teman saya yang tumben sepakat, kawasan ini masuk nominasi kawasan paling niat banget dibikinnya, pintu masuk ke the Mummy returnnya dibikin mirip banget ama p
iramida di Cairo. Asli keren banget saya bilang....... Wahananya juga assoy geboy, antrian the Mummy Return-nya dibikin spooky abis, dengan design cahaya lampu temaram lalu boks-boks berserakan dan jujur saya parno. Saya parno kalau dari boks itu tiba-tiba muncul mumi ngagetin saya dan itu gak terjadi. *oke itu pikiran konyol* dan sialnya muka parno saya itu kebaca abis ama teman saya itu, bukannya bilang yang menenangkan, dia malah cuma nanya, "loe kenapa sih kayak ketakutan gitu? biasa aja kali". *pengen jitak tapi saya tahan* >,<

Skip, the mummy return ini sebenarnya bisa dibilang roller coaster, tapi di kegelapan. Jadi bayangin aja badan kamu digun
cang-guncang tapi mata kamu gak bisa ngelihat apa-apa. Selebihnya? gak seru ah kalau saya ceritain disini... :D. Btw, di antrian sini akhirnya kita dapat MAP USS hasil buangan atau jatuh dari orang lain yang sedang mengantri, dan bodohnya MAP itu ilang lagi entah kemana :< *sigh*

Lanjut ke area ke tiga, kita meluncur ke Sci-Fi City. Di area ini kita diajak ke masa depan. Wahananya yang harus, HARUS *pake capslock* banget dinaikin adalah Galactika yang warna biru, inget ya biru. Biru itu kalau gak salah kita berperan sebagai C
ylon. Di situ, kaki kita di gantung-gantung dan dilempar-lempar ke udara. Yang merah as Human saya bilang biasa aja ah :D.*sok*

Beruntungnya kita hari itu, adalah sehari setelah peluncuran perdana wahana Transformer, yipiiieeee. Dan.. di wahana itu kita dapat free past buat masuk tanpa antri yang akhirnya kita pakai lagi buat naik Transformer hahahah... Saya gak mau cerita, gimana wahana Transformer itu... tapi sumpah asli seru banget banget banget *sampai tiga kali*. dan pliis pliiss jangan di compare dengan Robocop atau Perang Bintangnya Dufan, beda jauhhhhhhh... bagai langit dan bumi.... Saya kasih bocoran aja buat antrian ke dalamnya, layar LED dimana-mana, berasa ada di kapal luar angkasa, serius saya gak lebay ini.

Area ke empat, Lost World kita ketemu ama T-Rex dan kawan-kawannya. Sayangnya wahana arung jeram yang dibilang paling seru, tidak beroperasi sampai bulan Agustus 2012 nanti. Sedikit kecewa sih, karena saya udah siap basah-basahan disini. Jadi daripada gk naik apa-apa, kita naik pt
erodatyl, rolercoaster kecilah kalau di DUFAN.

Area ke lima, Madagaskar... wahana paling santai... naik rakit keliling... mirip dengan istana boneka DUFAN, dalam bentuk yang lebih megah.

Area ke enam, Hollywood.. disini kita cuma ngelihat-ngelihat karakter hollywood saja, tapi kalau mau narsis-narsis-an seru banget pasti. Karena ada si Betty Boop, si Pussy Boot, Charlie Chaplin, Hulk, ata
u si Panda di kung Fu Ninja, banyaklah... sayangnya baik saya dan teman saya kurang tertarik.... ;)

Pukul setengah lima sore, bersamaan dengan amukan hujan. Kita keluar dari USS dan beranjak menuju ke MBS. Yup, catching for Sunset. Tempat yang romantis...kalau perginya dengan orang yang tepat :(
Saat itu mendung, jadi kita kurang dapat sunsetnya, tapi justru dapet "10 menit moment paling berharga.." *ini istilah temen saya buat dapetin hasil poto terbagus*. Saat ngeliat pemandangannya, saya juga langsung mellow, *hiks* palagi waktu ketemu wish balls, saya nulis sesuatu lho di wish ball-nya :P


Foto-fotonya kayak gini...  bener kan langsung kepikiran "what if"  Y_Y


MBS dan moment 10 menit itu, credit to Mario
MBS dan moment 10 menit itu, credit to Mario
the sunset had gone, credit to Mario
the building, credit to Mario

Pelajaran saya dalam trip Phuket dan Singapura ini:

Too much worries are not healthy for my mind health :D


Phuket, meskipun sempet parno bakalan solo trip dan sempet pasang iklan di Kaskus buat temen barengan di Phuket, hohoho sempet khawatir juga gk bakalan bisa cukup bersenang-senang di Phuket karena satu dan lain hal. Nyatanya kekhawatiran saya gak terbukti, the world is turning around.. my trip was ended with happily ever after... lebih dari expectasi malahan.... Alhamdulillah :)



Singapura, sedikit mess sih, karena itin saya rada berubah.. dan saya tetep gak dapet sepatu boot *hiks* Y_Y tapi hari ke dua di USS itu amazing... Jujur, saya sempet parno juga jalan berdua dengan temen saya ini. Perbedaan karakter, saya yang suka lepas aja sampai pada taraf kadang suka malu-malu-in, dan temen saya yang extra hati-hati sampai pada taraf jaim. Saya takut bakalan gak asyik, dalam bayangan saya *ah mampus deh, gw pergi ama die, bakalan kena bentak  mulu dah*. Saking parnonya, sempet terucap juga dari mulut saya waktu masih di Indonesia, "Ntar kita misah aja kali ya, ketemu lagi di pintu keluar", yang gak di reply ama temen saya. Saya totally abused with my own mind... Semuanya gak terbukti sama sekali.. teman saya ini hari itu cukup manis *jangan diartiin aneh-aneh, ini maksudnya lagi gak galak* , saya cuma kena jitak boong-boongan tiga kali karena ngomong asbun *yg ini emang salah saya*, gak kena bentak.. *saya benci dibentak*, dan diturutin mau naik apa aja.... makasih om. *hiks terharu*. Hari itu semua orang senang, saya dapat USS, dia dapet MBS. Alhamdulillah :)

Selain wahana-wahana yang seru itu, bagian paling seru lainnya adalah waktu bekejaran dengan "timelimit" di loker penitipan barang supaya gak kena charge. heheh.. dasar turis kere, atau beli minuman botol seharga 20ribuan sebotol, dengan niatan supaya botolnya bisa diisi ulang pake pancuran air minum yang tersebar di USS itu lucu menurut saya :D

Terakhir sebelum saya akhiri, saya dan teman saya sepakat.... hari itu ternyata banyak kesepakatan yang langka haha, kita menyepakati bahwa dengan harga tiket 525ribu net... USS itu worth it banget buat dicobain....setidaknya sekali seumur hidup... dan please jangan di compare dengan DuFan, beda entitas kalau saya bilang mah :(

Jadi.......... tahun ini kemana lagi ya.......



xoxo,
-icha-

0 komentar:

Post a Comment