Monday, April 16, 2012

[review] Battle Ship... Sinking ship Because of Transformer :D


Jenis Film : action 
Produser : Scott Stuber, Sarah Aubrey, Brian Goldner, Bennett Schneir
Produksi : UNIVERSAL PICTURE
Sutradara : Peter Berg
Homepage : http://www.battleshipmovie.com/

Jumat kemarin akhirnya saya nonton juga Battleship. Gratisan, yipiiiee.. makasih forum kompas buat traktirannya. Battleship, lebih mirip sinking ship because of transformer. Film yang skenarionya ditulis oleh Jon Hoeber dan Eric Hoeber ini terasa sangat membosankan buat saya. Saya memang tidak mengharap banyak kejutan di film jenis ini. Tapi melihat antiklimaks yang terlalu biasa sedikit mengecewakan buat saya yang sudah mengecilkan harapan... :(

Battle ship diawalin dua kakak beradik beda dunia, Stone (Alexander Skarsgård) dan Alex (Taylor Kitsch). Kalau Stone diibaratkan langit dengan karakter penuh tanggung jawab, disiplin, penuh tujuan hidup dan kapten angkatan laut USA. Maka Alex adalah kebalikannya, pengangguran, tidak memiliki disiplin, tidak punya tujuan hidup dan sama sekali tidak punya tanggung jawab. Di hari ulang tahun Alex, Alex bertemu dengan Sam (Brooklyn Decker), putri cantik yang ternyata anak dari bos Stone di Angkatan Laut USA. Singkat cerita, Alex bergabung dengan Stone di Angkatan Laut USA dan secara kebetulan dipaksa menjadi pahlawan saat serangan Alien datang.

Adegan demi adegan bergulir, Battle ship menampilkan repitisi pertarungan dari film-film sejenis. Baku hantam, aksi heroik, dan keberuntungan-keberuntungan kecil pemula. Tampilan cewek cantik sebagai pemanis juga tidak dilupakan. Tapi jangan harap ada dialog-dialog mengigit, dialog Battle ship terkesan seadanya dan sedikit menggelikan menurut saya. Untuk special effectnya, saya seperti melihat sekuel transformer, kurang inovatif. Ah! saya banyak menuntut ternyata. 

Sekedar hiburan, Battleship mtngkin berhasil menawarkan suguhan special effect tapi to impress the audience, menurut saya Battleship gagal total. Tidak ada hal baru atau kejutan-kejutan yang membuat penontonnya menunggu sekuelnya, bahkan pun saya harus menunggu sampai credit title habis.

Battleship mirip transformer gagal :( 

Btw out of topic, karena film ini dibawah naungan Universal Studio, mungkin gak ya akan dibangun wahana Battleship 4D di US Singapore, kalau iya..... hoooo sepertinya saya harus menabung mulai sekarang :P

xoxo,
-icha-

4 comments: